EURO 2012: PREDIKSI PORTUGAL VS BELANDA, Tim Oranye mencoba melawan sejarah

EURO 2012: PREDIKSI PORTUGAL VS BELANDA, Tim Oranye mencoba melawan sejarah

 
 
Large_belanda


JAKARTA:Portugal memiliki sejarah yang sangat baik melawan Belanda. Selama lebih dari 20 tahun terakhir ini, Belanda tidak pernah mengalahkan Portugal. Rekor Portugal melawan Belanda adalah menang enam kali, imbang tiga kali, dan hanya kalah sekali.

Terakhir kali kedua tim bertemu di perdelapan final Piala Dunia 2006 Jerman, dimana Portugal berhasil menang tipis 1-0 atas Belanda berkat gol tunggal Maniche. Laga tersebut adalah laga terpanas sepanjang sejarah Piala Dunia, diwarnai empat kartu merah dan 16 kartu kuning.

Sebelum Piala Dunia 2006, kedua tim juga bertemu di semi-final Euro 2004, dimana Portugal menang 2-1 atas Belanda berkat gol Cristiano Ronaldo dan Maniche. Gol bunuh diri Jorge Andrade sempat memberi harapan pada Belanda untuk mengejar ketertinggalan.

Kedua tim sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke perempat final Euro 2012. Portugal duduk di peringkat-2 dengan tiga poin dari dua pertandingan, sementara Belanda terpuruk di dasar klasemen tanpa poin. Namun Belanda butuh sedikit keajaiban untuk dapat lolos. Belanda wajib menang dengan selisih minimal dua gol, sambil berharap Jerman mengalahkan Denmark di laga terakhir Grup B. Jika laga ini berakhir imbang, Portugal bergantung pada laga Jerman versus Denmark.

Sejauh ini total 19 shots on goal Portugal menghasilkan 3 gol, sementara 14 shots on goal Belanda hanya menghasilkan 1 gol, menurut data yang didapat SunduL. Pelatih Belanda Bert van Marwijk kemungkinan akan memasang dua striker pada laga ini mengingat Belanda wajib menang dengan selisih minimal dua gol.

Euro 2012 ini adalah pertama kalinya Belanda kalah di dua laga pertama fase grup. Di kompetisi Euro sebelumnya, Belanda tidak pernah kalah dua kali beruntun di fase grup.(api)

No comments:

Post a Comment